IndeksIndeks  portalportal  FAQFAQ  PencarianPencarian  AnggotaAnggota  GroupGroup  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin    

Share | 
 

 Bahayanya lagu anak-anak!!

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2  Next
PengirimMessage
yanu_aremaniajombang
PELATIH KEPALA
PELATIH KEPALA
avatar

Jumlah posting : 1175
Join date : 13.08.08
Age : 29
Lokasi : watumujur mburine stadion unibraw

PostSubyek: Bahayanya lagu anak-anak!!   Fri Sep 12, 2008 11:35 pm

Bahayanya lagu anak-anak!!

1. "Balonku ada 5... rupa-rupa warnanya... merah,kuning, kelabu..merah muda dan biru..meletus balon hijau, dorrrr!!!"
==> Perhatikan warna-warna kelima balon tsb., kenapa tiba2 muncul warna hijau ? Jadi jumlah balon sebenarnya ada 6, bukan 5 !

2. "Aku seorang kapiten... mempunyai pedang panjang..kalo berjalan prok..prok..prok..aku seorang kapiten!"
==>
Perhatikan di bait pertama dia cerita tentang pedangnya, tapi di bait
kedua dia cerita tentang sepatunya (inkonsistensi). Harusnya dia tetap
konsisten, misal jika ingin cerita tentang sepatunya seharusnya dia
bernyanyi : "mempunyai sepatu baja (bukan pedang panjang)..kalo
berjalan prok..prok..prok.." nah, itu baru klop!

3. "Bangun tidur ku terus mandi.. tidak lupa menggosok gigi.. habis mandi ku tolong ibu..membersihkan tempat tidurku.."
==>
Perhatikan setelah habis mandi langsung membersihkan tempat tidur. Lagu
ini membuat anak-anak tidak bisa terprogram secara baik dalam
menyelesaikan tugasnya dan selalu terburu-buru. Sehabis mandi
seharusnya si anak berpakaian dahulu dan tidak langsung membersihkan
tempat tidur dalam kondisi basah dan telanjang!

4. "Naik-naik ke puncak gunung.. tinggi.. tinggi sekali..kiri kanan kulihat saja.. banyak pohon cemara.. 2X"
==>
Lagu ini dapat membuat anak kecil kehilangan konsentrasi, semangat dan
motivasi! Pada awal lagu terkesan semangat akan mendaki gunung yang
tinggi tetapi kemudian ternyata setelah melihat jalanan yg tajam
mendaki lalu jadi bingung dan gak tau mau ngapain, bisanya cuma noleh
ke kiri ke kanan aja, gak maju2!

5. "Naik kereta api tut..tut..tut.. siapa hendak turut ke
Bandung.. Surabaya.. bolehlah naik dengan percuma..ayo kawanku lekas naik.. keretaku tak berhenti lama"
==>
Nah, yg begini ini yg parah! mengajarkan anak-anak kalo sudah dewasa
maunya gratis melulu. Pantesan PJKA rugi terus! terutama jalur
Jakarta-Bandung dan Jakarta-Surabaya! hahahhaha

6.
"Di pucuk pohon cempaka.. burung kutilang berbunyi.. bersiul2 sepanjang
hari dg tak jemu2..mengangguk2 sambil bernyanyi tri li
li..li..li..li..li.."
==> Ini juga menyesatkan dan tidak
mengajarkan kepada anak2 akan realita yg sebenarnya. Burung kutilang
itu kalo nyanyi bunyinya cuit..cuit..cuit..! kalo tri li li li li itu
bunyi kalo yang nyanyi itu orang, bukan seekor burung...

7. "Pok ame ame.. belalang kupu2.. siang makan nasi,kalo malam minum susu.."
==>
Ini jelas lagu dewasa dan untuk konsumsi anak2! karena yg disebutkan di
atas itu adalah kegiatan orang dewasa, bukan anak kecil. Dikarekanan
balita belom boleh maem nasi, jadi gak pagi gak malem ya minum susu!

8. "nina bobo oh nina bobo kalau tidak bobo digigit nyamuk"
==> menurut seorang psikolog anak: jadi sekian tahun anak2 indonesia diajak tidur dgn lagu yg "mengancam"

9. "Bintang kecil dilangit yg biru"...
==> Bintang khan adanya malem,lah kalo malem bukannya langit item?

10. Ibu kita Kartini...harum namanya.
==> Namanya Kartini atau Harum ?

11. Pada hari minggu..naik delman istimewa kududuk dimuka.
==> Mengajarkan hal yang tidak sopan ... muka kok didudukin, etikanya mana?

12. Cangkul-cangkul,cangkul yang dalam,menanam jagung dikebun kita..
==> kalo mau nanam jagung,ngapain dalam-dalam emang mo bikin sumur ?

13. Potong bebek angsa.. Masak di kuali ... Nona minta dansa..
==> anak kecil koq ngebahas nona yang minta dansa, itu urusan bapaknya

14. Burung Kakatua..Nenek sudah tua, giginya tinggal dua
==> dari kecil sudah diajarin ngeledek
neneknya

15. Dua mata saya yg kiri dan kanan..satu mulut saya tidak berhenti makan.
==> kalo mau mandi atau tidur tetep sambil makan ?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
glemboh
PELATIH KEPALA
PELATIH KEPALA
avatar

Jumlah posting : 1459
Join date : 15.07.08
Lokasi : .:PANJEN:.

PostSubyek: Re: Bahayanya lagu anak-anak!!   Fri Sep 12, 2008 11:53 pm

ngantuk :upz: :upz: :upz: :upz: :upz: ngantuk ngantuk ngantuk ngantuk
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
doctor84
ANAK SSB SENIOR
ANAK SSB SENIOR
avatar

Jumlah posting : 72
Join date : 11.09.08
Age : 32
Lokasi : jOMBANG, MALANG, BLITAR

PostSubyek: Re: Bahayanya lagu anak-anak!!   Sat Sep 13, 2008 12:06 am

krutuk krutuk golong golong
makanya Janagn Punya anak Kecill Langsung Gede AJA

ngakakk ngakakk
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Bahayanya lagu anak-anak!!   Sat Sep 13, 2008 12:42 am

yanu_aremaniajombang wrote:
Bahayanya lagu anak-anak!!


1. "Balonku ada 5... rupa-rupa warnanya... merah,kuning, kelabu..merah muda dan biru..meletus balon hijau, dorrrr!!!"
==> Perhatikan warna-warna kelima balon tsb., kenapa tiba2 muncul warna hijau ? Jadi jumlah balon sebenarnya ada 6, bukan 5 !

itu maksudnya, waktu si A pegang balonnya sendiri yang berjumlah 5, tau2 ada si B dateng membawa balon 1, meletus deh ... dan bapaknya membawa balon juga satu ... meletus juga deh ...


2. "Aku seorang kapiten... mempunyai pedang panjang..kalo berjalan prok..prok..prok..aku seorang kapiten!"
==>
Perhatikan di bait pertama dia cerita tentang pedangnya, tapi di bait
kedua dia cerita tentang sepatunya (inkonsistensi). Harusnya dia tetap
konsisten, misal jika ingin cerita tentang sepatunya seharusnya dia
bernyanyi : "mempunyai sepatu baja (bukan pedang panjang)..kalo
berjalan prok..prok..prok.." nah, itu baru klop!

lha timbang kapten nggowo pedang tok tapi gak nggawe sepatu atau nggawe sepatu gak nggowo pedang, yo guduk kapiten iku jeneng e ndeng ...


3. "Bangun tidur ku terus mandi.. tidak lupa menggosok gigi.. habis mandi ku tolong ibu..membersihkan tempat tidurku.."
==>
Perhatikan setelah habis mandi langsung membersihkan tempat tidur. Lagu
ini membuat anak-anak tidak bisa terprogram secara baik dalam
menyelesaikan tugasnya dan selalu terburu-buru. Sehabis mandi
seharusnya si anak berpakaian dahulu dan tidak langsung membersihkan
tempat tidur dalam kondisi basah dan telanjang!

lha timbang habis mandi ku golong2 nang lemah, yo mending habis mandi ku tolong ibu, sek oleh pahala, mbantu wong tuo

4. "Naik-naik ke puncak gunung.. tinggi.. tinggi sekali..kiri kanan kulihat saja.. banyak pohon cemara.. 2X"
==>
Lagu ini dapat membuat anak kecil kehilangan konsentrasi, semangat dan
motivasi! Pada awal lagu terkesan semangat akan mendaki gunung yang
tinggi tetapi kemudian ternyata setelah melihat jalanan yg tajam
mendaki lalu jadi bingung dan gak tau mau ngapain, bisanya cuma noleh
ke kiri ke kanan aja, gak maju2!

iku maksud e, munggah gunung mek kepingin ngitung jumlah e pohon cemara, gak ate camping atau hiking atau climbing atau ngising


5. "Naik kereta api tut..tut..tut.. siapa hendak turut ke
Bandung.. Surabaya.. bolehlah naik dengan percuma..ayo kawanku lekas naik.. keretaku tak berhenti lama"
==>
Nah, yg begini ini yg parah! mengajarkan anak-anak kalo sudah dewasa
maunya gratis melulu. Pantesan PJKA rugi terus! terutama jalur
Jakarta-Bandung dan Jakarta-Surabaya! hahahhaha

iku bener lah, menolong sesama, maksud te, onok arek cilik sogeh, sing wes ditukokno ebes e sepur, trus konco2ne dikongkon munggah kabeh

6.
"Di pucuk pohon cempaka.. burung kutilang berbunyi.. bersiul2 sepanjang
hari dg tak jemu2..mengangguk2 sambil bernyanyi tri li
li..li..li..li..li.."
==> Ini juga menyesatkan dan tidak
mengajarkan kepada anak2 akan realita yg sebenarnya. Burung kutilang
itu kalo nyanyi bunyinya cuit..cuit..cuit..! kalo tri li li li li itu
bunyi kalo yang nyanyi itu orang, bukan seekor burung...

lha timbang burung kutilang munine tinn .. tiiiinnn ... koyok klakson libom, malah medeni


7. "Pok ame ame.. belalang kupu2.. siang makan nasi,kalo malam minum susu.."
==>
Ini jelas lagu dewasa dan untuk konsumsi anak2! karena yg disebutkan di
atas itu adalah kegiatan orang dewasa, bukan anak kecil. Dikarekanan
balita belom boleh maem nasi, jadi gak pagi gak malem ya minum susu!

sing ngomong iku lagune anak2 yo sopo, deloken lirik e, iku lagu gawe belalang karo gawe kupu2

8. "nina bobo oh nina bobo kalau tidak bobo digigit nyamuk"
==> menurut seorang psikolog anak: jadi sekian tahun anak2 indonesia diajak tidur dgn lagu yg "mengancam"

yo mending timbang "kalau tidak bobo digigit harimau"

9. "Bintang kecil dilangit yg biru"...
==> Bintang khan adanya malem,lah kalo malem bukannya langit item?

pas iku, wong e nggawe kocomoto kelir biru, dadi gak iso mbedakno ireng utowo biru

10. Ibu kita Kartini...harum namanya.
==> Namanya Kartini atau Harum ?

koen takon jeneng e ta, jeneng e iku NAMANYA

11. Pada hari minggu..naik delman istimewa kududuk dimuka.
==> Mengajarkan hal yang tidak sopan ... muka kok didudukin, etikanya mana?

yo mending lah, timbang kududuk dibawah kuda, iso2 arek e mati sak durung e nyampe nang tempat tujuane

12. Cangkul-cangkul,cangkul yang dalam,menanam jagung dikebun kita..
==> kalo mau nanam jagung,ngapain dalam-dalam emang mo bikin sumur ?

lek jagung e gedene sak buto ijo, mosok kudu nyangkul gak jeruh, iso2 ngebruki gundulmu

13. Potong bebek angsa.. Masak di kuali ... Nona minta dansa..
==> anak kecil koq ngebahas nona yang minta dansa, itu urusan bapaknya

lha timbang mbahas bapak yang "memasak" nona, yo mending ngono

14. Burung Kakatua..Nenek sudah tua, giginya tinggal dua
==> dari kecil sudah diajarin ngeledek neneknya

santai ae, mbah e di ilokno sampek elek yo gak bakal njae, paling langsung mati

15. Dua mata saya yg kiri dan kanan..satu mulut saya tidak berhenti makan.
==> kalo mau mandi atau tidur tetep sambil makan ?

cara2 cepet lemu yo ngono iku, menurut anjuran dukun

aku adalah pembela anak kecil
goyang
Kembali Ke Atas Go down
tom_mad
PELATIH KEPALA
PELATIH KEPALA
avatar

Jumlah posting : 2442
Join date : 24.06.08
Lokasi : nahelop nang samarinda...

PostSubyek: Re: Bahayanya lagu anak-anak!!   Sat Sep 13, 2008 8:14 am

yo embuh yo embuh yo embuh yo embuh
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.webzuhri.blogspot.com
yanu_aremaniajombang
PELATIH KEPALA
PELATIH KEPALA
avatar

Jumlah posting : 1175
Join date : 13.08.08
Age : 29
Lokasi : watumujur mburine stadion unibraw

PostSubyek: Re: Bahayanya lagu anak-anak!!   Sat Sep 13, 2008 1:04 pm

ati-ati lho pang awakmu iso2 pedopilia... ngakakk ngakakk
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
N15AK
AKADEMI AREMA TAHUN PERTAMA
AKADEMI AREMA TAHUN PERTAMA
avatar

Jumlah posting : 133
Join date : 24.06.08

PostSubyek: Re: Bahayanya lagu anak-anak!!   Sat Sep 13, 2008 1:46 pm

Asli TRIT iki LUCU ngakakk ngakakk ngakakk ngakakk ngakakk jangan
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
AremaniA Nenjap
ANAK SSB SENIOR
ANAK SSB SENIOR
avatar

Jumlah posting : 57
Join date : 24.06.08
Lokasi : Ngarep Stadion Kanjuruhan

PostSubyek: Re: Bahayanya lagu anak-anak!!   Sat Sep 13, 2008 1:50 pm

Indy wrote:
yanu_aremaniajombang wrote:
Bahayanya lagu anak-anak!!


1. "Balonku ada 5... rupa-rupa warnanya... merah,kuning, kelabu..merah muda dan biru..meletus balon hijau, dorrrr!!!"
==> Perhatikan warna-warna kelima balon tsb., kenapa tiba2 muncul warna hijau ? Jadi jumlah balon sebenarnya ada 6, bukan 5 !

itu maksudnya, waktu si A pegang balonnya sendiri yang berjumlah 5, tau2 ada si B dateng membawa balon 1, meletus deh ... dan bapaknya membawa balon juga satu ... meletus juga deh ...


2. "Aku seorang kapiten... mempunyai pedang panjang..kalo berjalan prok..prok..prok..aku seorang kapiten!"
==>
Perhatikan di bait pertama dia cerita tentang pedangnya, tapi di bait
kedua dia cerita tentang sepatunya (inkonsistensi). Harusnya dia tetap
konsisten, misal jika ingin cerita tentang sepatunya seharusnya dia
bernyanyi : "mempunyai sepatu baja (bukan pedang panjang)..kalo
berjalan prok..prok..prok.." nah, itu baru klop!

lha timbang kapten nggowo pedang tok tapi gak nggawe sepatu atau nggawe sepatu gak nggowo pedang, yo guduk kapiten iku jeneng e ndeng ...


3. "Bangun tidur ku terus mandi.. tidak lupa menggosok gigi.. habis mandi ku tolong ibu..membersihkan tempat tidurku.."
==>
Perhatikan setelah habis mandi langsung membersihkan tempat tidur. Lagu
ini membuat anak-anak tidak bisa terprogram secara baik dalam
menyelesaikan tugasnya dan selalu terburu-buru. Sehabis mandi
seharusnya si anak berpakaian dahulu dan tidak langsung membersihkan
tempat tidur dalam kondisi basah dan telanjang!

lha timbang habis mandi ku golong2 nang lemah, yo mending habis mandi ku tolong ibu, sek oleh pahala, mbantu wong tuo

4. "Naik-naik ke puncak gunung.. tinggi.. tinggi sekali..kiri kanan kulihat saja.. banyak pohon cemara.. 2X"
==>
Lagu ini dapat membuat anak kecil kehilangan konsentrasi, semangat dan
motivasi! Pada awal lagu terkesan semangat akan mendaki gunung yang
tinggi tetapi kemudian ternyata setelah melihat jalanan yg tajam
mendaki lalu jadi bingung dan gak tau mau ngapain, bisanya cuma noleh
ke kiri ke kanan aja, gak maju2!

iku maksud e, munggah gunung mek kepingin ngitung jumlah e pohon cemara, gak ate camping atau hiking atau climbing atau ngising


5. "Naik kereta api tut..tut..tut.. siapa hendak turut ke
Bandung.. Surabaya.. bolehlah naik dengan percuma..ayo kawanku lekas naik.. keretaku tak berhenti lama"
==>
Nah, yg begini ini yg parah! mengajarkan anak-anak kalo sudah dewasa
maunya gratis melulu. Pantesan PJKA rugi terus! terutama jalur
Jakarta-Bandung dan Jakarta-Surabaya! hahahhaha

iku bener lah, menolong sesama, maksud te, onok arek cilik sogeh, sing wes ditukokno ebes e sepur, trus konco2ne dikongkon munggah kabeh

6.
"Di pucuk pohon cempaka.. burung kutilang berbunyi.. bersiul2 sepanjang
hari dg tak jemu2..mengangguk2 sambil bernyanyi tri li
li..li..li..li..li.."
==> Ini juga menyesatkan dan tidak
mengajarkan kepada anak2 akan realita yg sebenarnya. Burung kutilang
itu kalo nyanyi bunyinya cuit..cuit..cuit..! kalo tri li li li li itu
bunyi kalo yang nyanyi itu orang, bukan seekor burung...

lha timbang burung kutilang munine tinn .. tiiiinnn ... koyok klakson libom, malah medeni


7. "Pok ame ame.. belalang kupu2.. siang makan nasi,kalo malam minum susu.."
==>
Ini jelas lagu dewasa dan untuk konsumsi anak2! karena yg disebutkan di
atas itu adalah kegiatan orang dewasa, bukan anak kecil. Dikarekanan
balita belom boleh maem nasi, jadi gak pagi gak malem ya minum susu!

sing ngomong iku lagune anak2 yo sopo, deloken lirik e, iku lagu gawe belalang karo gawe kupu2

8. "nina bobo oh nina bobo kalau tidak bobo digigit nyamuk"
==> menurut seorang psikolog anak: jadi sekian tahun anak2 indonesia diajak tidur dgn lagu yg "mengancam"

yo mending timbang "kalau tidak bobo digigit harimau"

9. "Bintang kecil dilangit yg biru"...
==> Bintang khan adanya malem,lah kalo malem bukannya langit item?

pas iku, wong e nggawe kocomoto kelir biru, dadi gak iso mbedakno ireng utowo biru

10. Ibu kita Kartini...harum namanya.
==> Namanya Kartini atau Harum ?

koen takon jeneng e ta, jeneng e iku NAMANYA

11. Pada hari minggu..naik delman istimewa kududuk dimuka.
==> Mengajarkan hal yang tidak sopan ... muka kok didudukin, etikanya mana?

yo mending lah, timbang kududuk dibawah kuda, iso2 arek e mati sak durung e nyampe nang tempat tujuane

12. Cangkul-cangkul,cangkul yang dalam,menanam jagung dikebun kita..
==> kalo mau nanam jagung,ngapain dalam-dalam emang mo bikin sumur ?

lek jagung e gedene sak buto ijo, mosok kudu nyangkul gak jeruh, iso2 ngebruki gundulmu

13. Potong bebek angsa.. Masak di kuali ... Nona minta dansa..
==> anak kecil koq ngebahas nona yang minta dansa, itu urusan bapaknya

lha timbang mbahas bapak yang "memasak" nona, yo mending ngono

14. Burung Kakatua..Nenek sudah tua, giginya tinggal dua
==> dari kecil sudah diajarin ngeledek neneknya

santai ae, mbah e di ilokno sampek elek yo gak bakal njae, paling langsung mati

15. Dua mata saya yg kiri dan kanan..satu mulut saya tidak berhenti makan.
==> kalo mau mandi atau tidur tetep sambil makan ?

cara2 cepet lemu yo ngono iku, menurut anjuran dukun

aku adalah pembela anak kecil
goyang


bagoosss bagoosss bagoosss
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
JC_MORENO
PEMAIN AREMA LEGENDARIS
PEMAIN AREMA LEGENDARIS
avatar

Jumlah posting : 773
Join date : 11.07.08
Lokasi : Toilet Terminal

PostSubyek: Re: Bahayanya lagu anak-anak!!   Sat Sep 13, 2008 2:04 pm

AremaniA Nenjap wrote:
Indy wrote:
yanu_aremaniajombang wrote:
Bahayanya lagu anak-anak!!


1. "Balonku ada 5... rupa-rupa warnanya... merah,kuning, kelabu..merah muda dan biru..meletus balon hijau, dorrrr!!!"
==> Perhatikan warna-warna kelima balon tsb., kenapa tiba2 muncul warna hijau ? Jadi jumlah balon sebenarnya ada 6, bukan 5 !

itu maksudnya, waktu si A pegang balonnya sendiri yang berjumlah 5, tau2 ada si B dateng membawa balon 1, meletus deh ... dan bapaknya membawa balon juga satu ... meletus juga deh ...


2. "Aku seorang kapiten... mempunyai pedang panjang..kalo berjalan prok..prok..prok..aku seorang kapiten!"
==>
Perhatikan di bait pertama dia cerita tentang pedangnya, tapi di bait
kedua dia cerita tentang sepatunya (inkonsistensi). Harusnya dia tetap
konsisten, misal jika ingin cerita tentang sepatunya seharusnya dia
bernyanyi : "mempunyai sepatu baja (bukan pedang panjang)..kalo
berjalan prok..prok..prok.." nah, itu baru klop!

lha timbang kapten nggowo pedang tok tapi gak nggawe sepatu atau nggawe sepatu gak nggowo pedang, yo guduk kapiten iku jeneng e ndeng ...


3. "Bangun tidur ku terus mandi.. tidak lupa menggosok gigi.. habis mandi ku tolong ibu..membersihkan tempat tidurku.."
==>
Perhatikan setelah habis mandi langsung membersihkan tempat tidur. Lagu
ini membuat anak-anak tidak bisa terprogram secara baik dalam
menyelesaikan tugasnya dan selalu terburu-buru. Sehabis mandi
seharusnya si anak berpakaian dahulu dan tidak langsung membersihkan
tempat tidur dalam kondisi basah dan telanjang!

lha timbang habis mandi ku golong2 nang lemah, yo mending habis mandi ku tolong ibu, sek oleh pahala, mbantu wong tuo

4. "Naik-naik ke puncak gunung.. tinggi.. tinggi sekali..kiri kanan kulihat saja.. banyak pohon cemara.. 2X"
==>
Lagu ini dapat membuat anak kecil kehilangan konsentrasi, semangat dan
motivasi! Pada awal lagu terkesan semangat akan mendaki gunung yang
tinggi tetapi kemudian ternyata setelah melihat jalanan yg tajam
mendaki lalu jadi bingung dan gak tau mau ngapain, bisanya cuma noleh
ke kiri ke kanan aja, gak maju2!

iku maksud e, munggah gunung mek kepingin ngitung jumlah e pohon cemara, gak ate camping atau hiking atau climbing atau ngising


5. "Naik kereta api tut..tut..tut.. siapa hendak turut ke
Bandung.. Surabaya.. bolehlah naik dengan percuma..ayo kawanku lekas naik.. keretaku tak berhenti lama"
==>
Nah, yg begini ini yg parah! mengajarkan anak-anak kalo sudah dewasa
maunya gratis melulu. Pantesan PJKA rugi terus! terutama jalur
Jakarta-Bandung dan Jakarta-Surabaya! hahahhaha

iku bener lah, menolong sesama, maksud te, onok arek cilik sogeh, sing wes ditukokno ebes e sepur, trus konco2ne dikongkon munggah kabeh

6.
"Di pucuk pohon cempaka.. burung kutilang berbunyi.. bersiul2 sepanjang
hari dg tak jemu2..mengangguk2 sambil bernyanyi tri li
li..li..li..li..li.."
==> Ini juga menyesatkan dan tidak
mengajarkan kepada anak2 akan realita yg sebenarnya. Burung kutilang
itu kalo nyanyi bunyinya cuit..cuit..cuit..! kalo tri li li li li itu
bunyi kalo yang nyanyi itu orang, bukan seekor burung...

lha timbang burung kutilang munine tinn .. tiiiinnn ... koyok klakson libom, malah medeni


7. "Pok ame ame.. belalang kupu2.. siang makan nasi,kalo malam minum susu.."
==>
Ini jelas lagu dewasa dan untuk konsumsi anak2! karena yg disebutkan di
atas itu adalah kegiatan orang dewasa, bukan anak kecil. Dikarekanan
balita belom boleh maem nasi, jadi gak pagi gak malem ya minum susu!

sing ngomong iku lagune anak2 yo sopo, deloken lirik e, iku lagu gawe belalang karo gawe kupu2

8. "nina bobo oh nina bobo kalau tidak bobo digigit nyamuk"
==> menurut seorang psikolog anak: jadi sekian tahun anak2 indonesia diajak tidur dgn lagu yg "mengancam"

yo mending timbang "kalau tidak bobo digigit harimau"

9. "Bintang kecil dilangit yg biru"...
==> Bintang khan adanya malem,lah kalo malem bukannya langit item?

pas iku, wong e nggawe kocomoto kelir biru, dadi gak iso mbedakno ireng utowo biru

10. Ibu kita Kartini...harum namanya.
==> Namanya Kartini atau Harum ?

koen takon jeneng e ta, jeneng e iku NAMANYA

11. Pada hari minggu..naik delman istimewa kududuk dimuka.
==> Mengajarkan hal yang tidak sopan ... muka kok didudukin, etikanya mana?

yo mending lah, timbang kududuk dibawah kuda, iso2 arek e mati sak durung e nyampe nang tempat tujuane

12. Cangkul-cangkul,cangkul yang dalam,menanam jagung dikebun kita..
==> kalo mau nanam jagung,ngapain dalam-dalam emang mo bikin sumur ?

lek jagung e gedene sak buto ijo, mosok kudu nyangkul gak jeruh, iso2 ngebruki gundulmu

13. Potong bebek angsa.. Masak di kuali ... Nona minta dansa..
==> anak kecil koq ngebahas nona yang minta dansa, itu urusan bapaknya

lha timbang mbahas bapak yang "memasak" nona, yo mending ngono

14. Burung Kakatua..Nenek sudah tua, giginya tinggal dua
==> dari kecil sudah diajarin ngeledek neneknya

santai ae, mbah e di ilokno sampek elek yo gak bakal njae, paling langsung mati

15. Dua mata saya yg kiri dan kanan..satu mulut saya tidak berhenti makan.
==> kalo mau mandi atau tidur tetep sambil makan ?

cara2 cepet lemu yo ngono iku, menurut anjuran dukun

aku adalah pembela anak kecil
goyang


bagoosss bagoosss bagoosss


asli lucu
megol megol megol megol
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
m3th@
suporter
suporter
avatar

Jumlah posting : 17
Join date : 12.09.08
Age : 27
Lokasi : pintoe menujoe malank

PostSubyek: Re: Bahayanya lagu anak-anak!!   Sat Sep 13, 2008 2:10 pm

oleh kolem ta ayas... dik forum iki????

ayas kok baru nyadar yo lak balone ilang siji...yoiku balon warna hijau... toeng
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
miss ngatimin
Admin
Admin
avatar

Jumlah posting : 5153
Join date : 15.07.08
Age : 30
Lokasi : Nenjap, Utab, oyoborus

PostSubyek: Re: Bahayanya lagu anak-anak!!   Sat Sep 13, 2008 2:32 pm

ngantuk ngantuk ngantuk

_________________
Jangan cari wujud, jangan copy dongeng dongeng Kitab kering dan basah, just follow your mind.
[i]Jangan meng-komat kamit ayat ayat, yang katanya Tuhan bersabda ini itu zaman doeloe. Ilahi akan berbicara dengan kita dalam keheningan kita. Dalam keseharian: do good, think good, speak good"

http://chiw.wordpress.com
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://chiw.wordpress.com
glemboh
PELATIH KEPALA
PELATIH KEPALA
avatar

Jumlah posting : 1459
Join date : 15.07.08
Lokasi : .:PANJEN:.

PostSubyek: Re: Bahayanya lagu anak-anak!!   Sat Sep 13, 2008 2:36 pm

siul siul siul siul
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Bahayanya lagu anak-anak!!   Sat Sep 13, 2008 3:12 pm

yanu_aremaniajombang wrote:
Bahayanya lagu anak-anak!!


1. "Balonku ada 5... rupa-rupa warnanya... merah,kuning, kelabu..merah muda dan biru..meletus balon hijau, dorrrr!!!"
==> Perhatikan warna-warna kelima balon tsb., kenapa tiba2 muncul warna hijau ? Jadi jumlah balon sebenarnya ada 6, bukan 5 !

Plembungan, itu lagunya Hijau Kuning Kelabu Merah Muda dan Biru

Kembali Ke Atas Go down
Aremania_Makassar Bro
AKADEMI AREMA JUNIOR
AKADEMI AREMA JUNIOR
avatar

Jumlah posting : 209
Join date : 06.09.08

PostSubyek: Bahayanya lagu anak-anak!!   Sat Sep 13, 2008 4:53 pm

manchunia_Aremania wrote:
yanu_aremaniajombang wrote:
Bahayanya lagu anak-anak!!


1. "Balonku ada 5... rupa-rupa warnanya... merah,kuning, kelabu..merah muda dan biru..meletus balon hijau, dorrrr!!!"
==> Perhatikan warna-warna kelima balon tsb., kenapa tiba2 muncul warna hijau ? Jadi jumlah balon sebenarnya ada 6, bukan 5 !

Plembungan, itu lagunya Hijau Kuning Kelabu Merah Muda dan Biru


iyo yo...plembungane 5 seng di sebutno..tapi kok moro² muncul hijau..lha iku oleh tekan endi... ngakakk ngakakk ngakakk sek kaet nyadar aku yoan.. ngakakk ngakakk ngakakk
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
rey AremaniA Pandaan
PELATIH KEPALA
PELATIH KEPALA
avatar

Jumlah posting : 3639
Join date : 24.06.08
Lokasi : Pandaan tpi idreg ndek Ngalam

PostSubyek: Re: Bahayanya lagu anak-anak!!   Sun Sep 14, 2008 4:04 pm

jangan jangan jangan
Aku yo kaet Sadar
tak uruki lagu rock ae wes anakku jange

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
maldani
PELATIH KEPALA
PELATIH KEPALA
avatar

Jumlah posting : 1133
Join date : 12.07.08
Age : 30
Lokasi : AS_5_LANK

PostSubyek: Re: Bahayanya lagu anak-anak!!   Sun Sep 14, 2008 4:41 pm

Aremania_Makassar Bro wrote:
manchunia_Aremania wrote:
yanu_aremaniajombang wrote:
Bahayanya lagu anak-anak!!


1. "Balonku ada 5... rupa-rupa warnanya... merah,kuning, kelabu..merah muda dan biru..meletus balon hijau, dorrrr!!!"
==> Perhatikan warna-warna kelima balon tsb., kenapa tiba2 muncul warna hijau ? Jadi jumlah balon sebenarnya ada 6, bukan 5 !

Plembungan, itu lagunya Hijau Kuning Kelabu Merah Muda dan Biru


iyo yo...plembungane 5 seng di sebutno..tapi kok moro² muncul hijau..lha iku oleh tekan endi... ngakakk ngakakk ngakakk sek kaet nyadar aku yoan.. ngakakk ngakakk ngakakk


Balon dalam lagu BALONKU (anak2)
1. MERAH : tim sepakbola INDONESIA yg mempunyai unsur MERAH. Misal : PERSIS, dll.
2. KUNING : tim sepakbola INDONESIA yg mempunyai unsur KUNING. Misal : Sriwijaya FC, dll.
3. KELABU : tim sepakbola INDONESIA yg mempunyai unsur ABU-ABU. Misal : - (cz aq durung ngerti:ngikik: )
4. MERAH MUDA : tim sepakbola INDONESIA yg mempunyai unsur MERAH MUDA. Misal : PELITA JAYA (koyok e:ngikik:)
5. BIRU : tim sepakbola INDONESIA yg mempunyai unsur BIRU. Misal : AREMA, PERSIB, PSIS, PERSELA, dll. (nggk terlalu memperhatikan)

lha hijau iku ojok lali ker iku lawan kita semua........ rokok semangat BONEK mksd e (kan ijo :P)




nah skrg yg ayas pikirkan bgmana dg PSMS.......????
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.areamanisti.wordpress.com
rey AremaniA Pandaan
PELATIH KEPALA
PELATIH KEPALA
avatar

Jumlah posting : 3639
Join date : 24.06.08
Lokasi : Pandaan tpi idreg ndek Ngalam

PostSubyek: Re: Bahayanya lagu anak-anak!!   Sun Sep 14, 2008 6:10 pm

bagoosss bagoosss bagoosss
bestpren

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
dani_balsem
AKADEMI AREMA SENIOR
AKADEMI AREMA SENIOR
avatar

Jumlah posting : 342
Join date : 22.07.08
Lokasi : Bangka Island

PostSubyek: Re: Bahayanya lagu anak-anak!!   Mon Sep 15, 2008 8:55 am

astopilo astopilo astopilo
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://dani.mobilecommlab.or.id
glemboh
PELATIH KEPALA
PELATIH KEPALA
avatar

Jumlah posting : 1459
Join date : 15.07.08
Lokasi : .:PANJEN:.

PostSubyek: Re: Bahayanya lagu anak-anak!!   Mon Sep 15, 2008 11:45 am

ngupil ngupil ngupil
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Bahayanya lagu anak-anak!!   Mon Sep 15, 2008 2:33 pm

Lagu yang benar mencatumkan warna hijau teman-teman....

Nih lengkape liriknya (copas)

Balonku Ada Lima
Rupa-rupa warnanya
Hijau, kuning, kelabu, merah muda dan biru
Meletus balon hijau
dor....
Hatiku sangat kacau
Balonku tinggal empat
kupegang erat...


Yang jelas tidak ada warna merah disini...

rokok rokok cool cool
Kembali Ke Atas Go down
maldani
PELATIH KEPALA
PELATIH KEPALA
avatar

Jumlah posting : 1133
Join date : 12.07.08
Age : 30
Lokasi : AS_5_LANK

PostSubyek: Re: Bahayanya lagu anak-anak!!   Mon Sep 15, 2008 2:58 pm

hhhmmm......


koyok e sin bener iki sing endi seehh....????


rokok rokok rokok rokok rokok rokok
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.areamanisti.wordpress.com
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Bahayanya lagu anak-anak!!   Mon Sep 15, 2008 3:10 pm

maldani wrote:
hhhmmm......


koyok e sin bener iki sing endi seehh....????


rokok rokok rokok rokok rokok rokok
Seng teko Yanu Salah....!!!!


ngakakk ngakakk ngakakk (tewur goro2 bahas Lagu plembungan )
Kembali Ke Atas Go down
tom_mad
PELATIH KEPALA
PELATIH KEPALA
avatar

Jumlah posting : 2442
Join date : 24.06.08
Lokasi : nahelop nang samarinda...

PostSubyek: Re: Bahayanya lagu anak-anak!!   Mon Sep 15, 2008 3:22 pm

ngantuk ngantuk ngantuk ngantuk ngantuk
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.webzuhri.blogspot.com
maldani
PELATIH KEPALA
PELATIH KEPALA
avatar

Jumlah posting : 1133
Join date : 12.07.08
Age : 30
Lokasi : AS_5_LANK

PostSubyek: Re: Bahayanya lagu anak-anak!!   Mon Sep 15, 2008 3:23 pm

golonggolonggolonggolonggolonggolonggolonggolonggolong
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.areamanisti.wordpress.com
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Bahayanya lagu anak-anak!!   Mon Sep 15, 2008 11:21 pm

melok ngguyu ngakakk
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Bahayanya lagu anak-anak!!   

Kembali Ke Atas Go down
 
Bahayanya lagu anak-anak!!
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 2Pilih halaman : 1, 2  Next
 Similar topics
-
» Siapa tau anak vespa ada yang butuh
» Diskusi: BENARKAH SOLIDARITAS ANAK VESPA PUNAH?

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
 :: LOUNGE ROOMS :: GUYON AND ITIK 2 AN-
Navigasi: